Diary no image

Published on October 15th, 2011 | by Achmad Bisri

11

Pak Ibun – Ahli Keseleo / Patah Tulang di Bandung

Hari ini saya nganterin istri ke Pak Ibun di daerah Jatihandap – Cicaheum untuk keperluan berobat, kebetulan tangan istri seperti terkilir nyeri gitu katanya. Di tempat pengobatan tersebut sebenarnya sudah bukan Pak Ibun lagi yang menangani tetapi keturunan beliau yaitu putranya namanya Pak Agus, disitu Pak Agus dibantu beberapa asisten. Saya sendiri sudah 3 kali datang kesini gara gara engkel saya keseleo waktu futsal, dan waktu tangan saya terkilir gara gara mesin cuci. Dan Alhamdulillah sembuh dengan cepat setelah berobat ke Pak Agus. Satu hal yang saya salut, Pak Agus tidak mematok biaya berobat disini, alias seikhlasnya, pasiennya banyak sekali tiap kesitu pasti antri.

Waktu sambil menunggu saya pernah baca-baca artikel koran yang menulis tentang Pak Ibun ini, ternyata sudah terkenal dari jaman baheula. Mereka sepertinya memiliki teknik khusus untuk mengembalikan urat yang salah/tulang atau sendi yang meleset tempatnya, soalnya waktu saya kesitu rasanya seperti robot dan “klek” seperti kembali ke tempat yang benar gitu :) . Setelah itu di balur ramuan dan kemudian di perban. Biasanya kita disuruh beli kapas + tali perban nya sendiri , bisa di beli di toko depannya.

PETUNJUK JALAN :

Ini peta jalan jatihandapnya, ntar kalo sudah sampe situ tanya orang saja.

About 

Blogger merangkap tukang ojek istrinya.

Tags: , ,


About the Author

Blogger merangkap tukang ojek istrinya.



11 Responses to Pak Ibun – Ahli Keseleo / Patah Tulang di Bandung

  1. Onnay Okheng says:

    Eh eh eh..
    ini dimanakah tempatnya?
    Mapnya gak jalan tuh :D

  2. Tika says:

    wah… alamatnya dimana ya? map-nya ga muncul :D
    lagi perlu nih, habis cidera waktu olahraga, thanks before ^^v

  3. ahmad says:

    saya pernah mengalami patah tulang pada bagian pergelangan tangan dan andai tahu kalau ada ahli tulang seperti pak Ihun ini mungkin saat itu juga saya berobat kesana,saya berobat ke haji Blitar daerah gunung Puntang dan ternyata hasilnya kurang memuaskan,posisi tulang kurang pas dan membayar dengan cukup mahal,masalah uang tak jadi masalah,cuma hasil yang di dapatkan kurang memuaskan,disamping lengan menjadi kurang nyaman dan bengkok.saya menghimbau agar orang yang mengalami patah tulang untuk memilih di mana yang benar benar ahli untuk pengobatan mereka karna tulang yang sudah tersambung akan sulit untuk memperbaikinya,trimakasih@

  4. ahmad says:

    saya pernah mengalami patah tulang di bagian pergelangan tangan kiri,saat itu andai saya mengenal pak Ibun seperti informasi di atas mungkin saya akan berobat ke beliau,2 bulan yang lalu saya berobat pada H.Blitar di daerah gunung Puntang dan saya kecewa pada hasil beliau karena posisi tulang kurang pas dan bengkok,dan di tarif pula harganya.Tak jadi masalah walau di tarif,tetapi ini hasil nya kurang memuaskan.Semoga pembaca bisa memilah milah mana ahli tulang yang profesional dan mana yang tidak agar pembaca sekalian tidak kecewa@

  5. yad says:

    Iyo.. neh tadi pagi saya pergi kesana,, tempat mudah d cari jl. jatihandap tinggal tanya aja tukang ojek,.. kaki saya udah ampir 5 bulan keselo pas maen futsal,, coba urut ke pak ibun,, waktu pijit emang kedengeran suara “klek” ampe 3x (sakit coy),, tapi niat pengen sembuh jalani aja,, alhmdullah pas slesai dipijit udah lumayan kerasa bedanya,, udah lebih enak di pakai jalan juga…

  6. ane says:

    Recomended banget untuk berobat ke tempat Pak Ibun/ Pak Agus. Saya dan suami sdh beberapa kali berobat kemari dengan hasil yg sangat memuaskan. Perawatan lanjutan di rumah cukup dengan ditempeli parutan jahe yg diperbankan ke bag yg sakit.
    Barakallah Pak Ibun & Pak Agus sekeluarga

  7. Mela says:

    dimana alamatnya
    itu maps nya ga jalan

  8. Mirza Kaizar says:

    Pagi tadi jam 8 an saya ksana, karna pergelangan tangan kekilir jatoh di motor, udh lama sih jatohnya dah 1 bulanan, bnyak yg bilang kalo udh kekilir 1 bulan susah smbhnya, ane coba ke pak ibun, kerasa bgt jagonya, langsung ada suara klek gtu, sakit gila ampe ngejrrit, wikoekoko

    Badan ane gede tatoan ttp aja sakit yeee
    Tapi luar biasa pa agus ini, pelayanan ramah bgt, harga ga dipatok, semoga jasanya jadi amal ibadah nya. Amin

  9. Achmad Bisri says:

    Iya mas, luar biasa itu pa agus, benar benar seikhlasnya biayanya, dan benar-benar ahli.

  10. ali says:

    Mas boleh infokan alamat lengkapnya.. sy dari jkt nih. Pas di bandung. Lg keseleo urat… sy nginap di asia afrika. Jauh gak..bisa parkir mobil disana.makasih

  11. Achmad Bisri says:

    Wah sori gan baru baca komentarnya, ini gan saya kasih petanya. Itu daerah Cicaheum gan, seberang terminal Cicaheum, disitu tanya orang aja udah tahu. Mobil masuk sih tp sempit memang jalannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑